Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

tips kesehatan

tips kesehatanPada saat memasuki masa-masa kehamilan tentunya kita harus banyak mengonsumsi makanan yang sehat. Untuk ibu yang sedang mengandung sebaiknya hindari fast food dan junk food karena dapat mempengaruhi kesehatan janin yang ada dalam kandungan untuk itu sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran dan buah. Dari sekian banyak buah yang dapat Anda jadikan pilihan salah satunya yang bisa Anda lirik adalah buah pisang. Selain harganya yang murah dan mudah di jumpai dimana pun ternyata pisang membawa segudang manfaat bagi ibu hamil. Bagi Anda yang kurang suka mengonsumsi buah ini secara langsung Anda dapat mengolahnya menjadi jus dengan sedikit tambahan susu yang dijamin rasanya tidak akan mengecewakan.

Segudang Manfaat Buah Pisang

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah pisang yang harus Anda ketahui. pertama yaitu buah pisang tinggi akan kandungan asam folatnya. Asam folat sangat terkenal bagus untuk perkembangan sumsum tulang belakang, otak bahkan saraf. Dengan mengonsumsi buah pisang yang tinggi akan asam folat maka ibu akan terhindar dari yang namanya bayi lahir secara prematur dan mengurangi kondisi bayi lahir cacat. Selain kandungan Asam Folat pisang juga memiliki kandungan Kalium. Kalium ini sangat membantu kesehatan ibu terutama untuk oralit alami karena seperti yang kita tahu ibu lebih sering kehilangan cairan pada saat masa kehamilan. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah pisang dapat menjadi antioksidan yang berguna menjaga sistem kekebalan ibu dan janin selain itu juga berfungsi mengurangi tanda penuaan pada ibu hamil

Selain manfaat yang luar biasa pada saat masa kehamilan ternyata pisang juga memiliki manfaat untuk ibu pasca melahirkan. Manfaatnya yaitu dapat membantu ibu menurunkan berat badanya kembali ke berat ideal setelah melahirkan. Mengonsumsi pisang secara rutin mampu menghilangkan lemak pada perut arena kandungan Kalium dan Magnesium di dalamnya yang mempercepat metabolisme tubuh. Anda tidak perlu takut mengonsumsi buah pisang pada masa ini karena kandungan Kalium dan Magnesium tadi tidak berbahaya bagi ibu yang sedang menyusui sehingga juga aman untuk sang buah hati.

Related posts: