Manfaat Senam Hamil Yang Menyehatkan

Senam Hamil 7 bulan

Senam Hamil 7 bulan

Masa kehamilan adalah salah satu masa yang sangat ditunggu oleh seorang wanita yang sudah berpasangan. Bagaimana tidak, seorang yang sudah menjalin kehidupan rumah tangga, tentu ingin mendapatkan keturunan bukan? Ya, hal tersebut dapat diperoleh melalui masa kehamilan seorang istri atau wanita. Banyak wanita yang merasa kurang sempurna ketika belum dapat memberikan keturunan kepada sang suami. Sebagai wanita yang sedang mengandung, tentu sudah sepatutnya tetap menjaga kesehatan dan keselamatan janin dan diri sendiri selama masa kehamilan sampai dengan melahirkan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan serta keselamatan bayi dan ibu, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan senam hamil 7 bulan.

Apa Manfaat Senam Hamil 7 Bulan?

Karena sedang berada dalam masa kehamilan, tentu tidak semua gerakan dapat dilakukan oleh ibu hamil. Ada beberapa gerakan yang justru dapat membahayakan sang ibu dan bayi. Oleh sebab itu, sebaiknya, sebelum melakukan senam hamil 7 bulan, Anda melakukan konsultasi kepada pihak dokter dan Anda harus memastikan bahwa saat Anda melakukan senam, Anda diawasi oleh seseorang. Jika gerakan senam dilakukan dengan benar, maka ada beberapa manfaat yang akan Anda peroleh dengan senam ibu hamil. Manfaat yang pertama adalah dengan mengurangi rasa lesu. Tidak jarang masa kehamilan membuat sang ibu merasa lemas dan lesu. Dengan melakukan beberapa gerakan ringan, maka dapat membantu memperkuat otot jantung serta pembuluh darah sehingga tubuh Anda tidak cepat merasa lesu dan lemas.

Manfaat yang kedua adalah membantu mengurangi stress. Stress adalah salah satu hal yang harus dihindari oleh ibu hamil. Salah satu yang dapat mengurangi stress adalah dengan senam. Kadar serotin yang meningkat saat senam dapat meningkatkan mood baik Anda sehingga akan membantu mengurangi rasa cemas serta stress. Manfaat yang ketiga adalah sebagai salah satu bentuk untuk mempersiapkan persalinan. Beberapa gerakan yang dilakukan dapat meningkatkan kerja beberapa bagian otot serta stamina sehingga Anda akan merasa lebih siap dalam melakukan persalinan. Demikian beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan melakukan senam hamil 7 bulan.

Related posts: