Membuat Sendiri Masker Teh Hijau Ala Jepang

Di zaman yang sudah makin canggih dan modern ini, Anda hanya perlu menggunakan teknologi untuk membantu Anda dalam keadaan apapun. Ada banyak hal yang bisa Anda ketahui dengan memanfaatkan gawai dan koneksi internet yang sudah biasa Anda gunakan setiap harinya. Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang bagaimana Anda bisa membuat masker dengan bahan-bahan alami yang Anda miliki.

Cara Membuat Masker Teh Hijau

Dengan begini, Anda hanya perlu menyediakan bahan dan perlatan yang akan digunakan untuk membuat masker ini. Well, biasanya masker yang bisa dibuat sendiri di rumah itu kebanyakan bukan masker peel-off. Jadi, Anda tidak perlu membutuhkan peralatan yang khusus yang harus Anda siapkan terlebih dahulu.

Ada satu masker yang bisa Anda buat sendiri di rumah yaitu masker teh hijau. Masker ini biasanya sering digunakan oleh orang-orang Jepang karena memang teh hijau mengandung anti oksidan yang sangat tinggi dan baik untuk kesehatan kulit. Sekarang, Anda tidak perlu repot-repot mencarinya karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Jika Anda ingin membuat sendiri masker teh hijau ini, Anda hanya perlu menyiapkan bubuk teh hijau, yang bisa Anda dapatkan di berbagai toko plastik yang juga menjual bahan-bahan kue di sekitar, madu murni, dan juga susu atau air biasa atau juga air mawar. Untuk yang bahan cairan, Anda bisa memilih salah satu dari ketiga pilihan tersebut. Untuk peralatannya, Anda juga bisa menggunakan mangkuk kecil, sendok, dan juga kuas masker. Jika Anda tidak mempunyai kuas maskernya, Anda bisa mengaplikasikannya langsung dengan menggunakan tangan.

Pertama-tama, tuang 3 sendok makan bubuk teh hijau ke dalam mangkuk, tambahkan 1 sendok makan madu. Aduk rata. Setelah teraduk secara sempurna, Anda bisa menambahkan bahan cair yang Anda pilih sedikit demi sedikit hingga terbentuk adonan pasta. Jangan terlalu banyak menambahkan bahan cairnya karena harus agak sedikit kental agar bisa menempel pada wajah. Itulah cara mudah membuat masker teh hijau sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang pastinya tidak akan memiliki efek samping untuk kulit Anda.

Related posts: