Memilih Warna Kerudung Yang Pas Sesuai Warna Kulit

tips kecantikan

tips kecantikanSaat ini, banyak sekali jenis hijab dengan aneka warna dan motif yang menarik tentunya. Tapi pernahkah kamu bingung memilih warna hijab yang sesuai dengan skintone kamu? Karena rupanya warna hijab tidak hanya disesuaikan dengan warna pakaian, tapi juga disesuaikan dengan warna kulit.  Pemilihan warna hijab yang sesuai dengan skintone membuat penampilan menjadi lebih serasi. Karena apabila salah dalam pemilihan warna hijab justru membuat wajah jadi tampak kusam. Perempuan-perempuan Indonesia sendiri pada umumnya memiliki warna kulit yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Sesuaikan Warna Hijab Dengan Warna Kulitmu

Populasi perempuan berkulit sawo matang merupakan warna kulit yang umum dimiliki oleh perempuan Indonesia. Pemilik kulit sawo matang dan gelap sebaiknya menggunakan hijab dengan warna tidak terlalu terang seperti abu-abu muda, biru muda, lavender, dusty pink, broken white atau warna pastel lainnya agar kulit tampak lebih cerah dan tidak kusam. Sedangkan bagi mereka pemilik kulit putih sebaiknya gunakan hijab dengan warna-warna gelap seperti hitam, biru, abu-abu, ungu dan merah. Dan hindari penggunaan hijab dengan warna-warna kalem seperti pastel atau putih kalau tidak ingin tampak pucat. Dan terakhir untuk pemilik kulit kuning langsat disarankan untuk memilih hijab berwarna merah, pink dan biru dan hindari hijab dengan nuansa emas seperti caramel, coklat dan oranye.

Terlepas dari pemilihan warna hijab yang disesuaikan dengan warna kulit. Tentu tidak akan cocok apabila tidak sesuai alias bertabrakan dengan warna pakaian. Sehingga sebaiknya, hindari penggunaan empat warna dalam satu penampilan karena terkesan ramai. Dan tampaknya pemilihan warna hijab berdasarkan warna kulitnya tidak terlalu begitu berpengaruh. Hijab saat ini merupakan salah satu fashion item must have bagi kaum Muslimah. Banyak hijabers di Indonesia yang berani mix and match dengan warna dan style apapun karena fashion merupakan seni. Dan seni tidak memiliki penilaian mutlak. Tapi, tidak ada salahnya menyesuaikan warna hijab dengan warna kulit untuk menambah kepercayaan diri. Semoga informasi ini bermanfaat.

Related posts: