Memperbaiki Tata Cara Wudhu Dengan Benar

Tata Cara Wudhu

Tata Cara WudhuBerwudhu merupakan salah satu runtutan cara sebelum Anda memulai ibadah sholat. Tata cara wudhu yang dilakukan haruslah benar dan sesuai dengan ajaran agama Islam karena sesuatu yang baik harus dimulai dengan sesuatu yang benar pula. berwudhu pada dasarnya adalah menyucikan diri sebelum beribadah, karena Anda harus dalam kondisi yang bersih saat akan menunaikan ibadah sholat ataupun akan mengaji. Apabila Anda selama ini masih meragukan apakah wudhu yang dilakukan sudah benar atau belum, Anda bisa mempelajari di dalam buku-buku panduan untuk melakukan ibadah. Yang perlu Anda ketahui adalah, bahwa berwudhu itu bukan hanya sekedar membasahi anggota badan dengan air, namun juga ada tuntunannya agar wudhu yang dilakukan sah.

Bagaimana Cara Memperbaiki Tata Cara Wudhu Dengan Baik?

Segala hal yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari tentunya harus baik dan benar. Apalagi soal berwudhu. Berwudhu merupakan hal yang wajib dilakukan pada saat akan melakukan ibadah sholat tentunya dengan cara yang dianjurkan syariat Islam. Apabila ternyata wudhu yang dilakukan belum benar maka Anda dapat memperbaiki Tata cara wudhu agar lebih sempurna. Pertama Anda harus niat dengan membaca bismillah, kemudian dilanjutkan dengan berkumur-kumur serta membasuh hidung, lalu basuhlah wajah Anda hingga ke dagu, dahi, dan depan telinga, dilanjutkan dengan membasuh kedua tangan Anda dari telapak tangan, jari-jari, hingga ke siku, semua hal tersebut dilakukan sebanyak 3 kali. Kemudian basuhlah rambut Anda dan telinga sebanyak 1 kali dan terakhir adalah membasuh kaki dari telapak kaki, jari-jari kaki, sampai ke mata kaki Anda.

Begitulah cara wudhu yang baik dan benar sebagaimana telah diajarkan dalam syariat agama Islam. Bagi Anda yang muslim tentunya menginginkan agar ibadah kita benar dan sempurna bukan? Anda hanya tidak perlu ragu bertanya kepada orang yang Anda percaya agar dapat membantu dalam menyempurnakan ibadah, terutama dalam hal berwudhu yang sebagai awalan ketika Anda akan melakukan ibadah sholat. Demikian uraian singkat mengenai Tata cara wudhu yang baik dan benar, jangan lupa untuk mulai dari sisi kanan ya!

Related posts: