Mencoba Usaha Bisnis Air Isi Ulang

peluang usaha

peluang usahaAir merupakan kebutuhan yang primer bagi kehidupan manusia. Manusia bisa menahan lapar namun tidak bisa menahan haus hingga beberapa hari. Sehingga semua orang membutuhkan air untuk kehidupannya. Dan saat ini untuk memenuhi kebutuhan air minum sudah banyak terdapat berbagai merek air minum dalam kemasan yang diawali oleh merek Aqua pada tahun 1973 dan terus berkembang hingga saat ini. Kemudian saat ini sudah mulai berkembang air minum isi ulang yang harganya jauh lebih murah dibandingkan air minum dalam kemasan galon bermerk yang harus dibeli di toko-toko. Memang untuk membuka usaha air minum isi ulang ini cukup mahal di awalnya karena Anda harus menyediakan alat untuk mensterilkan air dan peralatan lainnya yang mendukung usaha tersebut

Memulai Bisnis Air Minum Isi Ulang

Untuk memulai bisnis air minum isi ulang ini memang sangat membutuhkan biaya awal yang cukup tinggi karena peralatan utamanya yang harus dibeli. Jika Anda ingin membuka usahanya di rumah tentu tidak membutuhkan biaya untuk sewa tempat. Harga dari peralatan pengisian serta penjernihan air isi ulang sekitar 20-30 juta. Kemudian perlengkapan lainnya seperti tissue basah, tutup botol, sabun cuci dan sebagainya. Anda juga harus menyediakan kendaraan roda dua untuk layanan antar galon isi ulang tersebut. Untuk menghemat pengeluaran ada baiknya membeli motor yang second dengan kondisi baik sekitar 5 juta. Serta biaya lainnya yang bisa mencapai hingga 5 juta.

Dengan asumsi harga air per galonnya 3000 rupiah maka dengan menjual hingga 2500 galon dalam sebulan maka Anda akan mendapatkan profit hingga 2 juta rupiah. Tidak menutup kemungkinan akan kembali modal tidak lebih dari 2 tahun. Dengan lokasi dagang yang strategis tentu akan memiliki nilai tambah tersendiri sebab hampir dipastikan akan lebih banyak pelanggan yang membeli air galon isi ulang Anda. dan tidak menutup kemungkinan untuk dapat mengembangkan usaha lagi dengan memiliki pelanggan yang lebih banyak lagi. Kemudian Anda akan menambah jumlah galon yang ada dan memiliki beberapa karyawan untuk pelayanan antar galon tersebut.

Related posts: