Mengatasi Jerawat Bahan Dasar Jeruk Nipis

tips kecantikan

tips kecantikanMelakukan perawatan wajah merupakan salah satu cara untuk memanjakan kulit wajah. Dengan melakukan perawatan seperti spa, massage, facial, dan sebagainya Anda secara tidak langsung telah membantu merawat tubuh agar terhindar dari jerawat maupun komedo dan menyegarkan badan. Dengan melakukan perawatan diharapkan lelah akibat seminggu penuh bekerja bisa terangkat dan badan menjadi enteng tanpa beban. Melakukan perawatan di salon asyik ketika dilakukan bersama-sama, seperti bersama teman-teman, bersama ibu, bersama kakak, dan sebagainya. Berbagai pelayanan yang ditawarkan biasanya menggunakan bahan-bahan yang beragam dan kadang menggunakan bahan-bahan seperti susu, coklat, dan sebagainya. Kadang jika Anda pergi ke salon mengajak teman dan sama-sama akan melakukan perawatan juga, Anda bisa bergabung dan dapatkan diskon besar-besaran.

Masker Jeruk Nipis Dan Susu

Waktu libur enaknya digunakan untuk bersantai, berlibur bersama keluarga, menyalurkan hobi, seperti memanah, membuat kopi, travelling, dan sebagainya. Terkadang ditengah aktivitas padat Anda, Anda lupa memperhatikan kesehatan kulit Anda. Sehingga apabila tiba-tiba ada saja jerawat yang bersarang di wajah Anda, Anda bisa saja tidak begitu memerhatikannya. Maka dari itu, sebaiknya gunakan satu hari selama minimal sebulan sekali luangkan waktu Anda untuk me time. Aktivitas yang dapat Anda lakukan bisa dengan melakukan perawatan di salon atau cukup dengan melakukan perawatan menggunakan bahan tradisional di rumah.

Hal menarik untuk mengisi me time Anda adalah dengan membuat masker wajah. Wajah berjerawat Anda bisa diatasi menggunakan masker yang terbuat dari campuran susu dan air jeruk nipis. Caranya mudah sekali, setelah Anda menyiapkan alat dan bahannya, langkah selanjutnya ambil air jeruk dengan memotong jeruk menjadi dua atau empat bagian kemudian peras jeruk nipis pada wadah tertentu. Setelah itu, hasil perasan jeruk nipis tadi dicampurkan dengan satu sendok penuh susu bubuk apapun. Jangan lupa mencampurnya hingga teksturnya seperti pasta. Langkah selanjutnya aplikasikan masker ke wajah, oleskan tebal dan merata ke seluruh wajah. Diamkan selama beberapa menit sampai kering dan bilas menggunakan air hangat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: