Mengatasi Rambut Mengembang

tips kecantikan

tips kecantikanRambut menjadi salah satu bagian yang memberikan kesempurnaan dalam penampilan wanita. Rambut juga disebut sebagai salah satu mahkota bagi seorang wanita. Jenis rambut setiap orang tentu berbeda, beberapa diantaranya, ada yang memiliki rambut yang mengembang. Rambut mengembang biasanya disebabkan oleh ukuran rambut yang relatif besar dan kaku. Ini akan mempersulit mereka dalam melakukan penataan rambut. Rambut yang mengembang juga identik dengan rambut yang kasar dan kaku. Tentu ini akan mengganggu penampilan Anda. Ada begitu banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk merawat rambut yang mengembang. Anda dapat membuat berbagai macam masker yang berasal dari bahan alami. Selain mudah diperoleh, masker yang berasal dari alam juga cenderung lebih aman.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rambut Mengembang

Bahan alami yang pertama yang dapat digunakan untuk merawat rambut mengembang adalah susu. Bahan alami yang satu ini memang sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk merawat kecantikan. Susu banyak digunakan untuk menjaga kelembutan kulit. Ternyata, susu juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan yang dapat digunakan untuk merawat rambut yang mengembang. Susu dapat berfungsi untuk menghaluskan (melembutkan), melembabkan, serta membuat rambut tampak lebih berkilau. Pemanfaatan susu sebagai masker rambut dapat dilakukan dengan menjadikan susu sebagai conditioner. Anda dapat mengoleskan susu dari pangkal rambut sampai ke ujung rambut. Diamkan sampai 1 jam agar susu meresap, kemudian Anda dapat membilasnya dengan bersih.

Bahan alami yang kedua adalah minyak zaitun. Siapa yang tidak mengenal peran minyak alam ini sebagai salah satu bahan untuk merawat rambut? Ya, minyak zaitun banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah dalam rambut yang rusak. Minyak zaitun sering digunakan sebagai formula utama dalam beberapa sampo dan juga produk rambut lainnya. Anda dapat menggunakan minyak yang satu ini sebelum Anda melakukan keramas. Awalnya, minyak zaitun dioleskan pada rambu serta kulit kepala sampai merata. Kemudian, didiamkan sampai 30 menit. Selanjutnya, Anda dapat membilasnya dengan menggunakan sampo agar rambut benar-benar bersih. Demikian beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai bahan untuk mengatasi rambut yang mengembang.

Related posts: