Mengecek Tanda-Tanda Hamil Pada Ibu Muda

hamil

hamilPernikahan merupakan moment bahagia setiap insan di dunia, sebagai pasangan suami istri yang menikah memiliki momongan menjadi hal yang menakjubkan dan sangat ditunggu-tunggu. Bagi pasangan muda yang baru menikah ada tanda-tanda yang bisa Anda lihat pada tubuh istri apakah dia hamil ataupun tidak. Beberapa tanda muncul dari fisiknya dan juga dari tingkah laku, biasanya para ibu muda bisa menyadari dari tanda-tanda yang muncul. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan berikut tentang bagaimana mengecek tanda-tanda kehamilan.

Mengecek Tanda-Tanda Hamil Pada Ibu Muda

Ada beberapa cara untuk mengecek tanda-tanda kehamilan pada ibu muda, tanda-tanda ini biasanya muncul pada fisik maupun psikis ibu yang sedang hamil. Tanda-tanda fisik yang dimaksud antara lain adalah tidak mengalami menstruasi, ini sangat jelas membuktikan terutama bagi Anda yang biasa mendapatkan menstruasi secara rutin setiap bulan. Tanda lainnya adalah terjadinya pembengkakan pada payudara meskipun tidak semua ibu merasakannya namun perubahan pada warna puting bisa terlihat, biasanya bagi yang mengalami pembengkakan akan terasa nyeri. Kemudian ada perubahan fisik lainya seperti kaki yang ikut membesar dan kenaikan berat badan, biasanya bagian tubuh seperti lengan, paha dan bokong akan ikut membesar. Lalu tanda fisik lainnya adalah mudah merasa lelah, ini diakibatkan karena tubuh ibu juga harus memenuhi kebutuhan janin yang ada dalam kandungan. Selanjutnya adalah sering buang air kecil dan susah buang air besar, ini diakibatkan karena perubahan ukuran rahim dan juga pengaruh hormon progesteron yang meningkat. Punggung yang sering terasa sakit dan pusing juga bisa menandakan kehamilan meskipun tidak selalu. Perubahan psikis yang biasanya dialami oleh ibu muda yang sedang berisi adalah perubahan mood yang drastis, biasanya selain lebih baper atau bawa perasaan ibu yang sedang dalam masa kehamilan lebih peka atau sensitif dengan bau yang ada di sekitar, entah itu dari makanan maupun kondisi lingkungan.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengecek tanda-tanda kehamilan pada ibu muda, disarankan bagi Anda untuk mengunjungi bidan ataupun dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut agar tahu apa saja yang harus dilakukan. Biasanya Anda akan mendapatkan obat berupa vitamin agar kandungan bisa sehat dan juga ada tips-tips yang diberikan agar ibu hamil dan juga janin bisa tumbuh sehat.

Related posts: