Mengenal Sosok Musisi Era 90-An

Banyak orang yang mengidolakan sosoknya, terutama bagi Anda kelahiran tahun 90-an. Siapa yang tidak mengenal penyanyi yang sangat terkenal dengan lagu-lagu roknya yang enak didengar. Dia adalah penyanyi yang tidak lekang oleh zaman. Meskipun Nike Ardilla meninggal dan zaman juga telah berganti namun lagu-lagunya masih sering terdengar di tanah air. Lagu-lagu Nike masih menjadi primadona, bahkan kepingan CD-nya juga masih dapat ditemukan. Bagi Anda yang ingin bernostalgia dan ingin mencari tahu lebih banyak mengenai sosok artis tersebut, Anda dapat membaca artikel berikut ini. Artikel ini akan membahas mengenai perjalanan karier dari seorang artis kenamaan asal Bandung tersebut.

Penyebab Nike Ardilla Meninggal

Bagi Anda yang lahir di era 90-an atau 80-an Anda tentu mengenal sosok fenomenal yang satu ini. Walaupun Nike Ardila meninggal namun namanya semakin dikenal sejak kematiannya. Dia meninggal ketika kariernya masih di puncak kejayaannya. Sejak kecil dia telah mengikuti berbagai festival menyanyi di daerah asalnya di Bandung. Sampai pada suatu hari seorang produser musik, Deddy Dores, menemukan bakatnya yang selanjutnya menjadi awal dari Nike memulai kariernya. Selanjutnya pada tahun 1987, Ibunya membawa Nike untuk masuk ke Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia atau disingkat dengan HAPMI yaitu asuhan dari Djadjat Paramor. Di himpunan tersebut Nike bertemu dengan Deni KantongĀ  yang menjadi guru menyanyinya kemudian dia juga bertemu dengan Deni Sabrie yang selanjutnya menjadi manajernya hingga Nike Ardilla meninggal.

Deddy Dores membuatkan Nike beberapa lagu yang kemudian menjadi album pertama Nike. Album tersebut bertajuk seberkas sinar yang selanjutnya mampu terjual hingga lebih dari 500.000 kopi. Pada tahun berikutnya Nike merilis album kedua yang juga mendapat sambutan yang luar biasa bagi para penggemar. Selain sebagai penyanyi, Nike juga aktif bermain seni peran. Pada tahun 1987 Nike bermain di film Kasmaran, kemudian pada tahun 1990 Nike menjadi pemeran utama pada film Ricky Nakalnya Anak Muda. Selain film Nike juga sukses bermain dalam sinetron. Paska Nike Ardilla meninggal, namanya masih sering terdengar dan bahkan masih mendapat piala penghargaan.

Related posts: