Menjual Takjil

peluang usaha

peluang usahaKini memasuki bulan Ramadhan maka banyak orang yang menjelang buka puasa akan melakukan kegiatan yang biasa disebut dengan ngabuburit. Kegiatan ini memang biasa dilakukan dan sudah menjadi tradisi oleh setiap umat muslim sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ada beberapa kegiatan yang sering dilakukan ketika waktu ngabuburit seperti berburu takjil. Takjil ini adalah sebuah makanan maupun minuman ringan sebagai santapan sebelum berbuka puasa dengan menu makan berat. Dengan ada banyaknya orang yang mencari takjil sebagai menu santapan sebelum mereka berbuka puasa, maka Anda bisa memanfaatkannya menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan, apalagi banyak sekali orang yang sudah berjualan takjil dan semuanya selalu laku.

Walaupun hanya berjualan takjil yang merupakan makanan maupun minuman ringan, akan tetapi Anda juga harus memperhatikan beberapa tips sebelum berjualan takjil untuk santapan berbuka puasa, diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Menyesuaikan stok takjil. Pembeli takjil tentu saja akan mencari pada jam-jam sebelum berbuka puasa, maka dari itu Anda hanya menyediakan stock yang akan di jual ketika sebelum berbuka puasa. Agar nantinya makanan yang tidak laku tidak akan tersisa.
  2. Menganalisis kerugian. Mungkin hari pertama akan banyak pembeli yang beli takjil Anda namun pembeli setiap harinya tentu saja signifikan, maka dari itu perkirakan dengan matang agar tidak banyak takjil yang tersisa, karena biasanya makanan takjil ini adalah makanan yang tidak bisa bertahan lama.
  3. Yang berjualan takjil tentu saja bukan hanya Anda seorang, bahkan banyak sekali yang berjualan takjil sama seperti Anda. Maka dari itu agar usaha Anda selalu laris, lakukanlah inovasi misalkan berjualan kue dengan aneka bentuk, atau mengemas dengan cara yang unik, dan lain sebagainya.

Selain beberapa tips di atas, masih ada lagi tips yang harus Anda perhatikan yaitu memberikan harga yang murah. Jika Anda berjualan dengan harga yang murah maka akan banyak pembeli yang membeli takjil di tempat Anda. Namun walaupun memberikan harga yang murah, namun harus tetap memberikan kualitas rasa yang utama.

Related posts: