Merawat AC Dengan Mudah

AC menjadi salah satu alat pendingin ruangan yang sudah tidak asing lagi penggunaannya. Banyak orang yang menggunakan alat ini untuk menjaga ruangan mereka dalam keadaan dingin. Anda dapat menemukan ada begitu banyak jenis dan merek AC terjual di pasaran. Beberapa di antaranya memiliki teknologi baru dan tentunya semakin canggih. Saat Anda memiliki sebuah AC, maka Anda juga harus pandai dalam merawat AC tersebut. Perawatan pada AC sangat dibutuhkan untuk menjaga AC selalu dalam keadaan baik. Jika ada tidak dapat merawat AC Anda, maka Anda dapat meminta tolong pada tukang service AC malang dan yang lainnya untuk menjaga AC Anda tetap dalam keadaan baik.

Cara Merawat AC Dengan Mudah

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan pada AC tanpa meminta bantuan jasa service AC Malang, berikut ini adalah beberapa cara perawatan yang dapat Anda lakukan:

  1. Membersihkan saringan udara

Saringan udara menjadi salah satu bagian yang menempel pada AC. Fungsi bagian ini adalah untuk menyaring udara sehingga debu dan kotoran lainnya tidak masuk ke bagian evaporator. Jika bagian yang satu ini sangat kotor, maka AC tidak dapat bekerja dengan baik untuk mendinginkan ruangan. Selain itu, debu yang menempel pada saringan juga dapat tersedot ke dalam evaporator dan menyumbatnya. Hal ini dapat membuat kerja AC menjadi lebih berat.

  1. Membersihkan bagian evaporator

Untuk membersihkan bagian ini, maka Anda dapat menggunakan penyedot debu portabel. Saat Anda melakukan pembersihan, maka usahakan untuk tidak menekan bagian sirip. Ana cukup membolak balikan evaporator dan membersihkannya dengan penyedot debu.

  1. Membersihkan bagian kipas

Dengan membersihkan kipas ari berbagai debu yang menempel, Anda dapat memperlancar sirkulasi udara menjadi jauh lebih baik. Ini akan membuat AC dapat dengan cepat membuat udara menjadi dingin.

Demikian beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah tanpa menggunakan jasa service AC Malang.

Related posts: