Panduan Eyeliner Untuk Pemula

tips kecantikan

tips kecantikanTren riasan wajah saat ini tengah berada di puncaknya. Banyak sekali orang yang jatuh cinta dengan tampilan menarik riasan wajah yang ada di televisi, media sosial dan majalah. Kesemuanya tampak sangat cantik dan dinamis. Salah satu aspek yang membuat riasan tampak ‘hidup’ adalah dengan penggunaan eyeliner. Eyeliner merupakan salah satu produk kosmetik yang dapat memberikan aksen terhadap mata Anda. Eyeliner, walaupun mampu memberikan hasil yang sangat cantik di riasan Anda, namun juga membutuhkan perhatian ekstra saat pembuatannya. Anda tentu tidak mau menggunakan eyeliner dengan garis yang melenceng dan berbeda antara satu mata dengan lainnya, bukan? Eyeliner sendiri memiliki beberapa jenis yang dapat Anda pertimbangkan untuk dipakai.

Jenis Eyeliner Dan Model Yang Tepat

Untuk yang pertama, kita akan membahas mengenai jenis eyeliner. Dalam hal ini, eyeliner dapat berbentuk cair, pensil, gel dan spidol. Semuanya memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Namun, apabila Anda merupakan pemula, Anda lebih baik memilih penggunaan eyeliner pensil dan spidol untuk kegiatan sehari-hari. Pilihan jenis eyeliner bisa menentukan tingkat kesulitan pembuatan garis di kelopak mata Anda. Jika Anda ingin membuat garis yang rapi dan sangat tipis, penggunaan eyeliner spidol bisa digunakan bagi Anda yang baru belajar. Gunakan eyeliner gel bagi Anda yang sudah berpengalaman dalam bidang kosmetik dan riasan wajah karena penggunaannya sedikit sulit.

Setelah Anda memilih eyeliner mana yang cocok bagi diri Anda. Selanjutnya Anda juga harus mempertimbangkan bagaimana bentuk eyeliner yang cocok bagi Anda. Bagi Anda yang memiliki mata mengarah ke atas, Anda bisa mempercantik tampilan mata Anda dengan membuat winged eyeliner. ‘Sayap’ pada riasan mata Anda akan membuat penampilan semakin cantik dan menarik. Penggunaan eyeliner yang biasa dan hanya membingkai bagian tempat bulu mata tumbuh juga akan menambah kesan manis tersendiri bagi Anda. Jadi, mana yang kiranya akan Anda pilih? Tentukan pilihan eyeliner Anda dengan mudah dan teruslah berlatih sehingga hasil riasan Anda akan berkembang lebih baik semakin harinya.

Related posts: