Panglima TNI Kuat

Gatot Nurmantyo

Gatot NurmantyoIndonesia pasca kemerdekaan seperti yang kita tahu bersama merupakan negara yang tak serta merta merdeka secara utuh dan bebas dari masalah-masalah yang terjadi waktu itu. Banyak sekali permasalahan yang terjadi sehingga juga banyak memakan korban jiwa yang tak sedikit jumlahnya. Hal tersebut tentunya juga harus banyak membuat TNI memainkan perannya sebagai instansi yang banyak memiliki fungsi dalam keamanan dan ketertiban agar negara ini menjadi negara yang stabil sehingga nanti ke depannya akan tercipta suatu iklim yang kondusif di Indonesia tanpa adanya peperangan dan pemberontakan lagi yang bisa merusak dan memecah belah bangsa Indonesia. Tentunya hal tersebut perlahan demi perlahan harus kita kurangi bersama karena dapat membahayakan.

Mengapa Panglima TNI Kuat?

Banyak yang bertanya-tanya tentunya mengapa TNI harus kuat dalam berbagai hal karena mungkin peranannya menjaga keamanan dan ketertiban tersebut. Dengan kekuatan yang dimiliki oleh anggota TNI tersebut tentunya dapat dijadikan alat atau senjata dalam beberapa hal kaitannya dengan proses keamanan yang terjadi ataupun juga terkait dengan proses-proses yang lainnya sehingga hal tersebut nantinya akan menjadi salah satu hal yang dapat kita pertimbangkan bersama terkait dengan tugas panglima TNI. Selaku pelaku atau pemimpin tertinggi tentunya juga harus menjadi sesuatu yang menjadi pembeda dalam menjadi pemimpin yang sangat berintegritas.

Indonesia waktu itu memang banyak mengalami pemberontakan-pemberontakan yang semakin menjadikan negara ini saat itu banyak dilanda berbagai masalah yang tiada hentinya terkait dengan keutuhan NKRI. Oleh karena itu maka peranan TNI sangat sentral atau sangat penting pada waktu itu karena dengan adanya TNI saat itulah mampu menghadapi situasi sesulit apa pun baik pada waktu perang pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan. Hal tersebut tentunya juga menjadi salah satu hal yang sangat penting pada waktu itu karena hal tersebut sangat menentukan nasib bangsa Indonesia ke depannya yang pada waktu itu telah memproklamirkan kemerdekaannya tanggal 17 Agustus 1945 dengan kemerdekaan yang secara mutlak murni hasil perjuangan seluruh bangsa dan rakyat Indonesia bersama dengan TNI di bawah pimpinan tertinggi saat itu panglima TNI.

Related posts: