Pengalaman Pasca Operasi Mata Katarak

pengobatan katarak

pengobatan katarakPasti Anda sudah tidak asing lagi ketika mendengar sebuah penyakit katarak. Sejenak Anda akan langsung berpikir itu merupakan salah satu penyakit mata yang umumnya dialami oleh mereka yang sudah renta. Bahkan Anda belum sempat berpikir bagaimana dampak yang diberikan. Hanya saja ketika sudah mengalami katarak maka penglihatan Anda akan menjadi tidak baik dan menutup fungsi penglihatan Anda. Sehingga perlu dilakukan tindakan medis yang memang untuk membuang sesuatu yang menutup lensa. Tindakan medis yang perlu dilakukan adalah dengan operasi mata katarak.

Hal Yang Dialami Pasca Operasi Mata Katarak

Buat Anda yang masih berpikir sekilas, mungkin memang operasi mata katarak bisa langsung memberikan kesembuhan karena bisa membuang selaput yang menutup lensa mata. Namun pemikiran tersebut tidak bisa langsung terjadi. Bahkan Anda perlu mengetahui akan ada beberapa hal yang akan Anda rasakan ketika Anda sudah melakukan operasi mata tersebut. Berikut ini hal yang akan Anda alami adalah sebagai berikut:

  1. Mata buram

Nantinya Anda akan merasa mata Anda menjadi buram untuk melihat karena memang di sini lensa Anda baru saja melihat kembali. Sehingga akan terasa sulit untuk mengembalikan fokus pada lensa mata.

  1. Sensitif terhadap sinar

Sensitif di sini adalah mata Anda yang sudah melewati operasi mata akan merasa sulit untuk melakukan pembukaan mata terlebih ketika suasana penuh dengan sinar. Maka mata Anda tidak akan kuat untuk membuka kelopaknya atau biasa dikenal dengan silau.

  1. Adanya ilusi

Kemudian hal yang bisa terjadi adalah adanya ilusi yang terjadi pada mata Anda. Maksudnya di sini adalah ketika Anda melihat dengan satu mata maka Anda akan merasa melihat seperti terdapat dua benda yang ada secara bersampingan.

Itulah hal yang bisa saja Anda alami ketika Anda sudah melakukan operasi mata katarak. Semua itu memang terjadi setelah Anda melakukan operasi. Jangan sampai Anda mengira operasi Anda tidak berhasil karena hal tersebut merupakan hal yang wajar jika terjadi.

Related posts: