Pentingnya Menjaga Kesehatan Penis

tips kecantikan

tips kecantikanKesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang paling berharga dalam kehidupan. Tuhan telah menciptakan setiap detail tubuh manusia untuk dijaga kesehatannya. Salah satu bagian yang juga harus dijaga kesehatannya adalah penis. Organ vital yang satu ini memang kerap diabaikan kesehatannya. Padahal fungsi dari penis sangatlah penting pria. Selain digunakan pada saat proses pembuangan, penis juga digunakan sebagai alat reproduksi. Itulah mengapa penis memiliki peran yang sangat penting dan wajib dijaga kesehatannya dengan baik. Tidak sulit kok untuk menjaga kesehatan penis selama Anda tahu caranya. Nah, berikut akan kami jelaskan cara menjaga kesehatan penis setiap hari.

Penis Sehat Tubuh Pun Kuat

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah rutin mengganti celana dalam. Seperti yang Anda tahu, celana dalam merupakan pakaian yang langsung menutupi penis sepanjang hari. Pastinya celana dalam akan terkena keringat dan juga kotoran yang menempel. Oleh karenanya, Anda wajib mengganti celana dalam setiap hari. Dengan begitu, penis Anda akan selalu bersih dan terhindar dari bakteri. Cara yang kedua adalah jangan gunakan celana dalam yang terlalu ketat. Penggunaan celana dalam yang terlalu ketat dapat menekan penis. Bila dilakukan terlalu sering, hal ini bisa menyebabkan terjadinya impotensi. Bukan hanya itu saja, hal ini juga bisa membuat rasa pegal pada daerah sekitar penis.

Cara yang ketiga, cukur bulu kemaluan setiap dua minggu sekali. Bulu kemaluan yang tidak dicukur secara rutin bisa menjadi tempat bersarangnya banyak bakteri. Hal ini tentu bisa membahayakan kesehatan penis Anda. Selain bisa mengakibatkan jamur, bulu kemaluan tersebut juga bisa membuat rasa gatal dan risih. Cara yang terakhir untuk menjaga kesehatan penis adalah khitan atau sunat. Fungsi sunat sangatlah penting bagi kesehatan dan juga kehidupan. Selain bisa melancarkan proses buang air kecil, khitan juga bisa menghindari kotoran yang terjadi sehabis kencing. Pria yang sudah disunat jauh lebih sehat, dibandingkan yang belum. Jadi, tadi adalah beberapa cara menjaga kesehatan penis yang harus Anda lakukan.

Related posts: