Perjalanan Menuju Pantai Sawarna

pantai sawarna

pantai sawarnaAda banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu libur, salah satunya adalah dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata. Indonesia memiliki begitu banyak tempat wisata, salah satunya adalah pantai. Pantai menjadi salah satu tempat wisata favorit bahkan, pantai Indonesia mampu mendatangkan begitu banyak wisatawan. Pantai di Indonesia dikenal dengan kekayaan biota lautnya sehingga banyak wisatawan asing datang untuk berkunjung. Jika Anda berada di wilayah Banten atau sekitarnya, maka Anda dapat mengunjungi Pantai Sawarna Banten. Pantai yang satu ini terletak di Banten, tepatnya Desar Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Selain memiliki pantai Sawarna, Banten juga memiliki beberapa lokasi wisata lainnya, seperti pantai Ciantir, Gua Langir, Seribu Candi, Pantai Pulo, Pantai Karang Taraje, Pantai Tanjung Layar, dan Gua Lalay. Ketika Anda berkunjung ke lokasi yang satu ini, maka Anda harus mengetahui rute pantai Sawarna.

Rute Pantai Sawarna Secara Umum

Desa Sawarna terletak sekitar 270 KM dari kota Jakarta, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 7 jam untuk sampai ke pantai yang satu ini. Sedangkan, jarak pantai yang satu ini dari Pelabuhan Ratu sekitar 46 KM dan berjarak sekitar 150 KM dari pusat Kota Rangkas Bitung. Ketika Anda mengunjungi pantai Sawarna, maka Anda akan menemukan beberapa jalan yang berupa tanjakan atau turunan yang curam. Ini merupakan salah satu bagian dari rute Pantai Sawarna. Kondisi ini membuat Anda wajib melakukan kontrol pada kendaraan Anda sebelum Anda melakukan perjalanan.

Ada beberapa rute pantai Sawarna yang dapat Anda lewati. Jika Anda berasal dari Jakarta, maka Anda dapat melakukan perjalanan dengan dua rute. Rute yang pertama dapat dimulai dari Jakarta – Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Bayah – Desa Sawarna. Sedangkan rute yang kedua adalah Jakarta – Kali deres – Rangkas Belitung – Bayah – Desa Sawarna. Secara umum dapat digambarkan dengan dua rute, yaitu rute barat dan timur. Untuk rute timur maka akan dimulai dari Tol Jagorawi lalu menuju Ciawi kemudian Cibadak terus hingga Pelabuhan Ratu dan daerah Sawarna. Sedangkan untuk jalur Barat adalah Tol Merak menuju Serang Timur lalu ke arah Pandeglang terus menuju Gunung Kencana kemudian melintasi Malingping dan Bayah hingga Desa Sawarna.

Related posts: