Perut Kosong Konsumsi Buah

tips kesehatan

tips kesehatan

Sedang dilanda lapar atau memang perut Anda dalam kondisi kosong? Maka sebaiknya Anda mengisinya terlebih dahulu dengan mengonsumsi buah. Namun hal yang satu ini sangat jarang dilakukan oleh masyarakat, terutama untuk wilayah Indonesia. System pola makan dan pola sehat yang sudah salah dari dulu sudah menjadi hal yang biasa dilakukan. Karena bagi masyarakat Indonesia sendiri pasti ketika sedang dalam keadaan lapar akan memilih untuk mengonsumsi makanan-makanan yang berat dan juga tidak terkontrol porsinya. Padahal yang paling baik dilakukan ketika perut sedang kosong adalah mengonsumsi buah.

Buah Yang Baik Di Konsumsi Saat Lapar

Alasan utama yang mendasari mengonsumsi buah menjadi salah satu hal utama yang perlu dilakukan ketika sedang merasa lapar adalah karena buah bisa lebih memberikan suplai energi, menurunkan berat badan dan juga bisa mendetoksifikasi system tubuh. Dengan begitu Anda bisa lebih baik mengonsumsi buah karena ketika buah dikonsumsi tidak bersamaan dengan makanan yang lainnya bisa lebih mudah diubah menjadi energi bukan menjadi asam. Berikut ini buah yang biasanya cocok dikonsumsi saat Anda merasa lapar:

  1. Jambu biji

Buah jambu biji merupakan buah yang cocok untuk dikonsumsi ketika Anda merasakan lapar. Alasannya adalah jambu biji ini mengandung kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa berguna untuk mencegah terjadinya sembelit pada perut Anda.

  1. Jeruk

Buah jeruk sebaiknya dikonsumsi dua hingga tiga buah dalam sehari ketika Anda merasakan lapar. Karena ini bisa membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol yang di alami oleh Anda. Bahkan buah jeruk ini juga bisa mencegah dan melarutkan batu ginjal sehingga mengurangi risiko kanker usus besar pula.

Kedua buah tersebutlah yang umumnya baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang memang sedang dilanda oleh kelaparan. Sebaiknya bagi Anda yang ingin lebih sehat lagi maka Anda bisa mengubah pola kesehatan Anda untuk mengonsumsi buah terlebih dahulu sebelum makan besar. Ini bisa lebih berguna dalam proses penyerapan buah yang Anda konsumsi.

Related posts: