Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Untuk Syukuran

pesan nasi tumpeng jakarta

pesan nasi tumpeng jakartaIndonesia kaya akan budaya dan juga kulinernya. Salah satu kuliner yang dikenal masyarakat luas adalah nasi tumpeng. Nasi tumpeng ini adalah nasi yang dibentuk seperti kerucut serupa dengan gunung yang kemudian biasanya disajikan pada acara penting seperti upacara adat atau spiritual. Namun dengan perkembangan zaman, nasi ini lebih digunakan untuk hala yang umum karena sudah melekat di kehidupan masyarakat, bahkan pada acara ulang tahun atau syukuran, nasi tumpeng ini selalu ada. Proses pembuatannya tidak ribet dan rasanya pun juga enak karena semakin ke sini nasi tumpeng dikreasikan menjadi lebih enak dan juga memiliki tampilan yang menarik. Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan nasi tumpeng Anda bisa pesan nasi tumpeng Jakarta. Nasi tumpeng di sini akan dibuat dengan sepenuh hati dan cita rasa yang tinggi.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Untuk Ulang Tahun

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan nasi tumpeng tersebut. Jika Anda berencana mengadakan acara dan khususnya ulang tahun, Anda bisa memesannya dengan mudah. Khusus warga ibukota Jakarta, Anda bisa nasi tumpeng ini dengan mudah. Anda tidak usah repot-repot membuat nasi tumpeng karena Anda bisa pesan nasi tumpeng Jakarta. Untuk prosesnya tentu sangatlah gampang. Namun sepertinya Anda disarankan untuk lebih tahu bagaimana filosofi dari nasi tumpeng itu sendiri sehingga banyak digunakan pada acara penting. Jadi dari namanya tumpeng adalah kepanjangan dari Yen metu sing mempeng yang dalam bahasa Indonesia berarti jika keluar harus sungguh-sungguh. Kemudian sebenarnya ada lagi makanan menyerupai tumpeng yaitu bunceng.

Bunceng adalah kepanjangan dari Yen mlebu sing kenceng yang berarti jika masuk harus sungguh-sungguh. Bunceng terbuat dari nasi ketan sedangkan tumpeng terbuat dari nasi biasa. Namun seiring dengan perkembangan zaman, nasi tumpeng sudah dikreasikan menjadi macam-macam. Untuk penyajiannya juga dilengkapi dengan tujuh lauk pauk. Dalam bahasa Jawa tujuh adalah Pitu yang berarti pitulungan. Nah itu adalah filosofi dari nasi tumpeng. Dulu nasi tumpeng ini banyak digunakan untuk upacara adat dan juga spiritual. Dijadikan juga sebagai tanda syukur kepada sang pencipta, namun kini sudah dibuat untuk keperluan umum seperti ulang tahun. Jika Anda ingin memesan klik saja link berikut pesan nasi tumpeng Jakarta. Sangat mudah kini bagi warga Jakarta untuk mendapatkan nasi tumpeng.

Related posts: