Plasa Mall Jepara

plasamall

plasamallPlasa mall sering diartikan sebagai tempat berbelanja yang sangat strategis yang hanya terdapat di beberapa kota-kota besar. Hal tersebut jelas sangatlah keliru karena memang kota-kota besar memiliki sisi negatif jika dibandingkan dengan plasa-plasa lainnya yang ada di Indonesia atau lebih tepatnya kota-kota kecil. Kota-kota besar biasanya tidak memiliki keanekaragaman budaya ataupun yang lainnya jika dibandingkan dengan kota-kota kecil yang ada. Salah satu kota kecil yang juga terkenal dengan plasanya adalah Jepara. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Jepara merupakan kota ukir yang tentunya berbeda dengan yang lainnya. Disebut kota ukir karena Jepara sendiri ini memiliki banyak sekali manfaat yang berhubungan dengan sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan-kerajinan.

Mengapa Plasa Mall Jepara?

Plasa ini sendiri jelas sangat berbeda pastinya dengan plasa-plasa yang lainnya. Dinamakan kota ukir Jepara karena memang masyarakatnya yang terampil dan ahli dalam membuat kerajinan-kerajinan dari bahan-bahan yang mungkin banyak tersedia di alam. Dari barang bekas yang mungkin tidak berguna bisa disulap oleh masyarakat warga Jepara menjadi bahan yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Sebagai contoh kayu gelondongan yang dijual mungkin akan berbeda dengan yang sudah diolah menjadi bahan-bahan yang memiliki manfaat bagi kehidupan serta memiliki manfaat nilai ekonomis yang tinggi yang bisa dijual di plasa mall. Hal tersebut sangatlah unik dibalik gemerlapnya kota-kota besar.

Di Jepara sendiri kita bisa menjual barang yang awalnya dari kayu gelondongan tersebut di dalam plasa. Bisa kita jumpai seperti kita bisa membuat berbagai kerajinan yang bisa dijual dari yang awalnya kayu gelondingan menjadi meja, kursi, serta masih banyak lagi perabotan-perabotan rumah tangga yang bisa dijual hanya dengan bermodalkan kayu dan keterampilan saja. Kayu sangat banyak manfaatnya bagi kehidupan karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga bisa dijual di plasa. Kita juga bisa berkaca dari bambu yang tentunya juga bisa dijual hanya dengan kita membuat kerajinan anyaman dari bambu. Barang tersebut bisa dijual dengan harga yang mahal sesuai dengan tingkat kesulitannya di plasa mall.

Related posts: