Proses Pembuatan Senapan Angin Cipacing

Senapan Angin Cipacing

Senapan Angin CipacingKetika sudah melihat berbagai macam koleksi dari senapan angin Cipacing pasti ada beberapa orang yang merasa penasaran bagaimana cara untuk membuatnya. Pasalnya senapan angin yang dibuat oleh Cipacing itu memang sangatlah bagus, meskipun tidak melalui proses pembuatan yang begitu canggih. Nah untuk menjawab rasa penasaran dari para pembaca di sini, kami ingin memberikan sedikit ulasan tentang bagaimana cara ataupun proses dalam pembuatannya. Sebenarnya proses pembuatannya sederhana. Namun dikarenakan setiap prosesnya itu dikerjakan oleh orang-orang yang mengerti banyak tentang senapan, maka hasilnya pun sangatlah memuaskan.

Proses Sederhana Pembuatan Senapan Angin Cipacing

Pertama-tama dalam pembuatan senapan angin Cipacing itu adalah, memotong pipa tabung dahulu kemudian dikikir serta diampelas. Dengan begitu tabungnya pun akan kelihatan mengkilap atau tidak kusam. Setelah proses pembuatan lubangnya dilakukan dan selesai, maka proses keduanya itu adalah pembuatan pohpor. Pohpor ini akan terbuat dari kayu. Terdapat 3 jenis kayu yang umumnya akan dijadikan pohpor. Kayu pertama adalah mahoni, kayu kedua adalah sonokeling dan kayu ketiga adalah jati. Dari ketiga jenis kayu itu mempunyai kualitas yang bisa dikatakan hampir sama, yaitu tak modal patah ataupun regas. Selain itu untuk memprosesnya pun sangatlah mudah. Selain itu dari masing-masing kayu tersebut memiliki motif yang berbeda, sehingga nantinya para calon pembeli bisa mendapatkan beberapa macam motif terbaik.

Setelah itu, proses yang kedua adalah memasang pemicu. Pemicu sendiri merupakan alat yang digunakan untuk melepaskan tembakan, gas ataupun angin yang tersimpan di dalam tabung. Jika pemicunya ditekan ataupun ditarik maka angin yang dikeluarkan akan mendorong peluru. Prinsip kerja dari pemicu ini, ketika menarik kokangan ke arah belakang, maka secara otomatis pun per pada tabungnya akan tertekan ke arah belakang. Saat pemicunya ditekan ataupun ditarik maka per akan langsung mendorong pemukul angin serta memukul pentil bagian belakang. Itulah 3 proses yang akan dilalui, sebelum akhirnya senapan angin Cipacing dipamerkan kepada para calon pembeli.

Related posts: