Resep Masakan Indonesia Untuk Program Berdiet

resep masakan indonesia

resep masakan indonesiaBagi yang bertanya resep masakan Indonesia jamur tiram, sekarang bisa mendapatkan resepnya melalui artikel ini. Banyak para ibu yang tertarik untuk mencoba memasak jamur tiram ini. Pasalnya selain cocok untuk di goreng dan dijadikan camilan ketika sedang menghabiskan waktu santai, jamur jenis tersebut juga sangat lezat jika di tumis, terlebih jika dipadukan dengan daun bawang. Selain itu, jamur tiram juga tidak berbau amis. Sehingga banyak orang yang lebih menyukainya dibandingkan jenis jamur lain. Percaya atau tidak, ternyata jamur yang berjenis tiram ini bisa mengenyangkan perut dengan cepat. Sehingga tidak heran bagi yang sedang melakukan program diet di bulan puasa, pasti akan menyediakan menu berbuka berupa jamur tiram. Ingin mencobanya? Berikut informasi resepnya.

Resep Masakan Indonesia Jamur Tiram

Langkah utama yang perlu dilakukan dahulu adalah, mempersiapkan keseluruhan bahan yang dibutuhkan. Beberapa bahan yang dibutuhkan itu seperti minyak zaitun sebanyak 2 sdm, jamur tiram kurang lebihnya 5 ons, bawang putih sebanyak 4 siung dan sudah diiris halus, 4 batang daun bawang, merica secukupnya dan garam secukupnya. Bagi yang suka menggunakan penyedap rasa pun bisa menggunakannya agar resep masakan Indonesia jamur tiram yang Anda masak lebih menggoda rasanya. Jika semua bahan-bahan telah dipersiapkan, maka langsung saja untuk mulai membuatnya. Langkah pertama, Anda perlu memanaskan dahulu minyak zaitunnya di dalam wajan sampai berasap.

Setelah berasap maka Anda bisa langsung menumisĀ  bawang putihnya, kemudian barulah tambahkan dengan jamur. Untuk menumis, Anda bisa melakukannya sampai 3 menitan. Setelah 3 menit, maka Anda bisa mengurangi besar apinya, kemudian taburkan garam ke wajan dan tutup sampai 5 menitan. Setelah harumnya tercium keluar, maka Anda bisa mengaduknya dengan lembut, setelah itu jangan lupa untuk menambahkan garam, merica serta daun bawang yang sudah disiapkan. Untuk memasak resep masakan Indonesia jamur tiram ini, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Sehingga cocok sekali untuk menu berbuka, terutama bagi yang sedang menjalankan diet.

Related posts: