Resep Masakan Sayur Sop Ayam

resep masakan

resep masakanAda terdapat banyak pilihan resep makanan enak yang bisa dipilih untuk menu sehari-hari, mulai dari beragam olahan daging sapi, ayam, ikan, sayur-sayuran dan yang lain sebagainya. Ada beberapa yang cara mengolah makanan tersebut rumit, banyak bumbu rempahnya, hingga yang simple. Pastinya, hampir setiap ibu di rumah lebih memilih untuk memasak sayur sop ayam karena tentunya membuat sayur tersebut tidaklah susah dan juga sudah pasti digemari oleh anggota keluarga.

Resep Makanan Enak Sayur Sop

Well, sebenarnya ada satu trik sederhana untuk membuat sayur sop agar terasa lebih enak dan segar ala-ala resep makanan enak restoran gitu. Pertama-tama, siapkan dulu bahan-bahan sop yang ingin dibuatnya. Siapkan ayam, sayur-sayuran yang biasa digunakan untuk membikin sayur sop seperti kentang, wortel, buncis, daun bawang, seledri, dan tomat, bawang merah, bawang putih, garam, kaldu ayam, dan lada bubuk secukupnya. Potong kentang berbentuk dadu, potong buncis dan wortel seperti memotong biasa, dan juga jangan lupa potong daun bawang, seledri, tomat, bawang merah, dan bawang putihnya. Setelah semua bahan di potong, cuci ayam sambil siapkan panci yang sudah diisikan air secukupnya. Tunggu hingga mendidih, setelah itu masukkan wortel dan kentang, tunggu hingga empuk.

Nah, ini dia tips jitu yang bisa ibu ikuti agar masakan sop ayamnya akan terasa lebih segar dan enak. Dikompor yang satunya, siapkan penggorengan kecil saja atau bisa juga dengan menggunakan penggorengan anti lengket. Tambahkan minyak sedikit, tunggu hingga panas, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis sebentar hingga harum, lalu masukkan daun bawang dan juga seledri. Aduk-aduk sebentar hingga layu. Matikan api. Jika wortel dan kentang sudah empuk, masukkan buncis. Tunggu sebentar. Disini juga Anda bisa menambahkan bahan tambahan sesuai selera Anda seperti jagung manis, bakso, sosis, telur puyuh atau yang lainnya. Setelah itu, masukkan tumisan tadi, tambahkan lada bubuk, garam, dan kaldu ayam secukupnya. Tunggu hingga mendidih, masukkan tomat, matikan dan sajikan. Ibu juga bisa melihat resep masakan enak lainnya di  www.youtube.com/dapurummi.

Related posts: