Rumah Minimalis Dengan Desain Kreatif

rumah minimalis

rumah minimalisAngka pernikahan di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Setiap keluarga yang menikah membutuhkan satu unit hunian baru. Sementara itu ketersediaan lahan yang ada tidak mencukupi kebutuhan, sehingga mengakibatkan harga lahan mengalami peningkatan. Saat ini, rumah minimalis lebih banyak dipilih oleh masyarakat. Rumah yang kecil dapat didesain sedemikian rupa agar menghasilkan kesan ruangan yang lebih luas dari pada aslinya. Ruangan yang penuh biasanya dikarenakan warna ruangan yang tidak senada, ukuran perabotan yang besar tidak sesuai dengan ukuran ruangan danĀ  penataan perabotan yang kurang rapi juga dapat menyebabkan ruangan kecil tambah sempit.

Memiliki Rumah Minimalis Yang Modern

Desain rumah yang menarik akan membuat penghuni rumah merasa nyaman. Saat ini banyak pengusaha perumahan menyajikan gaya rumah minimalis yang modern. Rumah kecil tersebut juga tidak kalah dengan perumahan lainnya. Tampilan eksterior dan interiornya terkesan modern dan rapi. Luas lahan yang kecil tetapi menghasilkan rumah yang sangat efisien karena sistematikanya yang sangat rapi. Kemudian desain interior dipadukan dengan warna-warna hangat sehingga membuat siapa pun yang tinggal di dalamnya merasa betah. Gaya ruangan yang dapat dipilih untuk melengkapi desain rumah kecil Anda misalnya klasik, kontemporer atau modern. Ketika Anda sudah menentukan tema, maka Anda juga harus memilih perabotan yang sesuai.

Kunci agar rumah minimalis yang Anda miliki terlihat menarik dan nyaman adalah kerapian. Kerapian yang dimaksud adalah, kerapian dalam penataan perabotan, memilih ukuran perabotan yang tidak terlalu besar agar tidak memberi kesan penuh pada ruangan, termasuk juga kerapian dalam memilih warna, Anda dapat memilih warna yang senada agar semakin menegaskan kerapian pada ruangan Anda. Anda juga bisa menggunakan penyekat ruangan menggunakan kayu, kaca atau almari, karena jika Anda selalu menggunakan tembok, maka mengingat rumah yang kecil, akan menimbulkan kesan penuh pada ruangan. Hunian kecil Anda tersebut juga dapat dipermanis dengan adanya taman minimalis. Anda dapat meletakkan taman tersebut di area depan maupun belakang rumah. Sekian pembahasan mengenai rumah mini, semoga dapat membantu.

Related posts: