Sakit Gigi Dan Gusi Bengkak

sakit gigi

sakit gigiAda banyak masalah yang timbul dari dalam mulut kita misalkan terjadinya gigi yang berlubang, gigi yang berkarang, bahkan gusi yang bengkak juga merupakan masalah yang sangat mengganggu pada mulut kita. Memang ada banyak masalah yang terjadi di dalam mulut kita yang berhubungan dengan gigi. Mungkin banyak orang yang belum mengetahui bagaimanakah cara untuk mengobati sakit gigi yang berlubang maupun gusi yang bengkak? Untuk lebih mengetahuinya, yuk simaklah beberapa tips maupun cara di bawah ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Dan Gusi Yang Bengkak

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengobati masalah sakit gigi dan juga gusi yang bengkak, diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Menggunakan garam. Dengan menggunakan garam yang dicampur dengan air hangat, Anda bisa mengobati masalah gusi Anda yang bengkak. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu berkumur-kumur saja maka gusi Anda yang bengkak akan segera sembuh.
  2. Menggunakan minyak cengkeh. Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan minyak cengkeh, caranya juga sangat mudah, Anda tinggal mengoleskannya saja ke gigi Anda yang mengalami pembengkakan. Dengan cara ini maka gusi Anda yang bengkak akan segera sembuh.
  3. Menggunakan jeruk nipis. Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan jeruk nipis, Anda bisa mencampurkannya juga pada air hangat lalu berkumur-kumurlah dengan air hangat dan jeruk nipis tersebut maka gusi Anda yang bengkak akan segera mengecil.
  4. Menggunakan madu. Cara yang keempat yaitu dengan menggunakan madu, Anda bisa mengoleskan madu kepada gusi Anda yang bengkak, jika Anda melakukannya dengan teratur maka gusi Anda yang bengkak akan segera mengecil.

Di atas merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan sakit gigi Anda bahkan bisa juga Anda lakukan untuk menyembuhkan gigi Anda yang mengalami pembengkakan. Selain dengan menggunakan beberapa cara dan juga bahan-bahan alami di atas, Anda juga bisa menggunakan campuran lemon dengan air hangat, kemudian melakukan pijatan-pijatan ringan di sekitar gusi, Anda juga bisa mengobatinya dengan beberapa obat maupun salep untuk gusi yang sudah banyak di jual di beberapa toko maupun apotek-apotek tertentu.

Related posts: