Simpelnya Menjaga Daya Tahan Tubuh

tips kesehatan

tips kesehatanTidak hanya aktivitas padat saja yang bisa mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit. Namun ketika sedang terjadi pergantian cuaca pasti ada beberapa orang yang daya tahan tubuhnya menurun dan akhirnya terserang penyakit. Padahal ketika tubuh terserang penyakit, meskipun hanya meriang dan badan nggereges biasa, namun pekerjaan pasti jadi banyak yang terlantar. Untuk itu jangan pernah biarkan penyakit menghampiri tubuh Anda. Sebenarnya untuk menjaga daya tahan tubuh sendiri merupakan sebuah hal mudah dan simple untuk dilakukan. Di sini kami juga sudah menuliskan beberapa langkah simple dalam mempertahankan daya tahan tubuh.

Cara untuk Menguatkan Daya Tahan Tubuh

Untuk menguatkan daya tahan tubuh ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh Anda. Pertama, dengan menjaga pola makan. Jangan sampai Anda terlambat untuk makan, karena dari makanan itu lah tubuh Anda bisa mendapatkan energi untuk beraktivitas. Apabila tubuh kekurangan makanan padahal kegiatan padat, maka tubuh pun tidak akan kuat dan akhirnya tumbang. Cara kedua, dengan menjaga waktu tidur setiap hari. Meskipun pekerjaan Anda banyak, namun sempatkan lah untuk mengistirahatkan tubuh dan juga pikiran dengan cara tidur. Waktu tidur yang baik itu sebelum jam 10 malam. Dalam sehari, setiap orang butuh waktu sebanyak 5-6 jam, untuk tidur.

Apabila kekurangan waktu tidur pasti tubuh kan menjadi sangat lemas, tidak bertenaga dan akhirnya daya tahan tubuh berkurang. Cara ketiga, dengan berolahraga. Daya tahan tubuh bisa menjadi lebih kuat apabila melakukan olahraga teratur. Pasalnya olahraga bisa menjadikan tubuh lebih bugar. Apabila tubuhnya bugar, maka penyakit pun akan pergi jauh. Selain itu Anda juga bisa menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi buah. Selain makanan berat, tubuh pun sangat butuh asupan buah karena di dalamnya mengandung vitamin. Vitamin yang paling tepat untuk menjaga daya tahan tubuh adalah vitamin C. Untuk memperoleh asupan vitamin C tersebut, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan yang memiliki rasa asam seperti jeruk, lemon, tomat dan sebagainya. Buah-buah bervitamin C pun selain mudah diperoleh, harganya juga terjangkau.

Related posts: