Tata Cara Sholat Dhuha Yang Benar

sholat dhuha

sholat dhuhaTata cara Sholat dhuha patut Anda perhatikan karena sholat ini adalah salah satu sholat sunah yang sudah di percaya memiliki berbagai keutamaan yang bisa Anda rasakan baik di dunia maupun di akhirat nantinya sehingga sangat di anjurkan untuk Anda kerjakan. Waktu sholat ini pun di mulai ketika matahari sudah mulai naik lebih dari 7 hasta sejak terbitnya atau bisa di bilang setinggi tombak. Sekitar pukul tujuh pagi dan bisa Anda laksanakan sampai sebelum dzuhur tetapi waktu terbaik untuk menjalankan ibadah yang satu ini adalah pukul 09:00 hingga pukul 11: 00.

Tata Cara Sholat Dhuha Yang Benar Yang Bisa Anda Kerjakan

Jika Anda ingin sholat dhuha tetapi bingung bagaimana tata cara sholat dhuha yang benar di tambah berapa rakaat yang di anjurkan Anda bisa mengerjakan sholat sunah ini mulai dua rakaat hingga dua belas rakaat seperti yang sudah di riwayatkan oleh hadist Rasulullah. Tata cara yang pertama adalah melafazkan niat di dalam hati dan membaca takbir kemudian membaca doa iftitah setelah itu membaca Al Fatihah. Lanjutkan dengan membaca surat di dalam alquran afdholnya Anda bisa membaca surat Asy-Syam untuk rakaat pertama dan Al lail untuk rakaat keduanya. Kemudian ruku’ dan bacalah tasbih tiga kali. I’tidal dan membaca doanya kemudian sujud pertama dan membaca tasbih tiga kali. Dilanjut duduk Antara dua sujud dengan membaca doanya, sujud kedua membaca tasbih tiga kali dan setelah rakaat pertama lalukanlah rakaat kedua sebagaimana di atas kemudian lanjutkan dengan tasyahud akhir setelah itu tutup dengan membaca salam dua kali sama seperti jika Anda menjalankan sholat fardu lima waktu.

Menjalankan ibadah sholat sunah yang satu ini bisa Anda kerjakan di pagi hari sebelum menjalankan segala aktivitas harian yang membuat Anda tidak memiliki waktu yang lebih banyak untuk beribadah di siang hari. Jika Anda masih bingung dengan tata cara sholat dhuha di atas Anda bisa membacanya dengan jelas di sini.

Related posts: