Ternyata Sangat Mudah Berhenti Merokok

tips kesehatan

tips kesehatanMendengar kata rokok pastilah dalam benak seseorang akan mengatakan bermacam komentar. Ada yang berpendapat itu adalah kebiasaan yang sangat buruk, merusak kesehatan, menyebalkan, dan masih banyak lagi. Namun bagi seorang perokok, mendengar kata rokok adalah hal yang sangat menyenangkan, kecanduan, dan nikmat. Padahal rokok hanya berisi zat-zat buruk yang dapat merusak organ-organ di dalam tubuh. Rokok yang mengandung nikotin, tar, dan karbon monoksida akan merusak jantung, menyebabkan kanker paru-paru, merusak jaringan otak, dan menyebabkan jaringan tubuh penting lainnya kekurangan oksigen yang menyebabkan kerusakan dan pembusukan perlahan. Untuk itulah mengapa beragam penyakit akibat merokok akan dirasakan dan diderita oleh seorang perokok pada saat tua nanti.

Sebenarnya mudah untuk memulai berhenti kebiasaan merokok. Pertama sekali yang dapat dilakukan adalah merubah mental dan pola pikir otak yang membutuhkan rokok. Pilihlah seorang profesional dapat membantu melatih jalan pikiran otak untuk menuntun bahwa tidak perlu rokok untuk hanya sekedar mendapatkan perasaan tenang dan bahagia. Lakukan terapi tambahan berupa pijatan dan akupunktur. Hal ini dapat membantu proses relaksasi tubuh dan otak sehingga memudahkan proses perubahan mental tersebut. Pilih seseorang dalam ahli terapi pijatan dan akupunktur yang sudah terpercaya, karena tidak boleh sembarangan orang dapat melakukannya dengan benar. Karena ini berkaitan dengan organ tubuh dan titik-titik syaraf pada tubuh yang telah terkontaminasi zat-zat berbahaya dari rokok.

Dan yang terakhir adalah dengan melakukan detoksifikasi. Rata-rata seorang perokok yang sedang melakukan terapi detoksifikasi ini lama-lama akan merasa malas dan bosan, karena harus dilakukan secara rutin dan terus-menerus. Perlu adanya penyemangat dari keluarga atau orang terdekat karena detoksifikasi dilakukan dengan cara mengonsumsi sayur organik, jus alami, minum air putih yang banyak setidaknya 2 sampai 3 liter sehari, dan melakukan olah raga secara rutin. Dapat juga meminum ramuan herbal, namun tetap harus dengan konsultasi dokter ahli. Detoksifikasi yang dijalankan dengan benar akan mempercepat keluarnya racun dalam tubuh. Memang memerlukan kegigihan dan keyakinan pada diri.

Related posts: