Ubah Kebiasaanmu Untuk Kulit Sehat

Saat ini kesadaran kita akan kulit wajah yang sehat sebenarnya sudah mulai tertanam dengan baik hal ini dibuktikan dengan banyaknya kaum hawa pada saat ini yang ramai mengunjungi klinik kecantikan untuk mendapatkan kulit yang sehat terawat. Namun di sadari atau tidak sebenarnya datang ke klinik kecantikan saja tidaklah cukup untuk merawat kulit wajah kita, ternyata ada beberapa hal yang biasa kita lakukan tanpa kita sadari kebiasaan tersebut merusak kesehatan wajah kita.

Kenali Kebiasaan Buruk Perusak Kulitmu

Kebiasaan pertama yang ternyata merusak kulit kita adalah kurangnya tidur. Orang dewasa bisa dikatakan mencukupi kebutuhan tidur mereka jika sudah memenuhi waktu tidur selama 7 sampai 8 jam seharinya. Waktu tidur yang kurang mengakibatkan munculnya garis halus pada wajah dan juga elastisitas kulit menjadi berkurang di bandingkan dengan yang memiliki waktu tidur cukup. Kebiasaan kedua yang sering kita lewatkan adalah penggunaan tabir surya. Banyak yang beranggapan nutrisi dan perlindungan kulit terbaik bisa kita dapatkan dari pelembab namun sayangnya banyak pelembab yang tidak mengandung tabir surya di dalamnya padahal kita memerlukannya untuk melindungi kulit dari sinar uv. Paparan sinar UVA dan UVB mampu membuat kulit wajah menjadi hitam dan juga keriput. Serta yang paling bahaya adalah mampu menyebabkan kanker kulit. Jadi mulai sekarang jangan lewatkan penggunaan tabir surya walaupun cuaca di luar sedang mendung sekalipun karena pada dasarnya semua aktivitas yang kita lakukan melakukan perlindungan terlebih lagi jika aktivitas tersebut dilakukan di luar ruangan.

Untuk kalian yang gemar mengkonsumsi makanan manis sebaiknya saat ini kebiasaan tersebut harus di hentikan. Ternyata selain menyebabkan kegemukan memakan makanan manis dalam jumlah yang berlebihan akan mempercepat proses penuaan yang biasa disebut dengan istilah glycation yang menyerang elastisitas kulit sehingga kulit menjadi terlihat lebih tua. Kebiasaan lain yang sering kita abaikan adalah lupa membersihkan sisa make up padahal hal ini sangatlah penting. Kotoran yang menumpuk pada wajah akan menyebabkan berbagai macam masalah seperti jerawat dan lain sebagainya. Jadi ada baiknya mulai sekarang kita ubah semua kebiasaan tadi demi mendapatkan kulit wajah yang sehat bercahaya.

Related posts: