Usaha Jahit Set Sarung Bantal Kursi Tamu Unik

peluang usaha

peluang usahaIngin memiliki bisnis dengan cara memanfaatkan ibu rumah tangga yang menganggur di sekitar rumah Anda? Anda bisa mencoba bisnis untuk menjahit set sarung bantal untuk kursi tamu yang sedang trend saat ini. Mungkin sebelumnya Anda hanya mengetahui tentang satu set taplak makan, satu set sarung bantal untuk ruang tamu dengan bentuk dan corak yang biasa. Namun kini sudah ada model baru untuk set sarung bantal khusus untuk ruang tamu. Ada beberapa kelengkapan lain yang di sertakan dalam set sarung bantal sehingga menjadikannya jauh lebih eksklusif dan elegan.

Memulai Bisnis Membuat Sarung Bantal Untuk Kursi Ruang Tamu Lengkap

Usaha yang melibatkan keterampilan menjahit memang tidak bisa di lakukan oleh sembarang orang. Namun untuk membuat sarung bantal, desain dan jenis jahitan yang di perlukan sangat sederhana dan bisa di pelajari oleh siapa pun yang ingin melakukannya. Maka jika Anda ingin memberdayakan ibu rumah tangga yang ada di sekitar rumah Anda yang menganggur agar supaya mereka pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan, maka sebaiknya Anda melakukan pelatihan singkat untuk membuat sarung bantal ini.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika memang Anda tertarik untuk melakukan usaha ini.

  • Saring tenaga kerja

Lakukan pelatihan untuk menjahit dan membuat sarung bantal secara singkat, kemudian Anda bisa melakukan pengujian. Dari hasil pengujian itulah Anda bisa memutuskan untuk menempatkan beberapa tenaga kerja sesuai dengan keahliannya masing-masing.

  • Dapatkan supplier kain

Dan tips yang kedua adalah dengan segera Anda harus mendapatkan supplier kain untuk membuat sarung bantal khusus untuk ruang tamu. Biasanya ada yang menggunakan kain satin dan ada juga yang menggunakan kain katun untuk bahan pembuat utama.

  • Perbarui model

Dan tips yang terakhir adalah Anda harus bisa memperbarui setiap model sarung bantal lengkap untuk ruang tamu.

Saat ini sedang trend pembuatan sarung bantal lengkap beserta taplak meja dan alas kursi sehingga setelah di aplikasikan maka ruang tamu Anda terlihat lebih nyaman dan juga elegan.

Related posts: