Usaha Kuliner Makanan Tradisional Pasti Laku

http://sovlex.com

http://sovlex.comJenis usaha kuliner merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Beragam jenis kuliner mulai dari warung makan sederhana hingga rumah makan berbentuk restoran. Jenis usaha kuliner ini juga tidak hanya makanan berat saja melainkan juga makanan ringan dan aneka minuman. Dengan banyaknya jenis masakan nusantara dari berbagai daerah membuat beraneka ragam jenis usaha di bidang kuliner. Bagi Anda yang ingin berwirausaha di bidang kuliner dapat Anda coba memanfaatkan peluang tersebut.

5 Contoh Usaha Kuliner Makanan Tradisional

Beberapa jenis usaha kuliner dari berbagai daerah yang saat ini laris manis yang  bisa Anda jalankan antara lain:

  1. Bisnis kuliner masakan padang. Di berbagai daerah terutama di pulau Jawa usaha kuliner masakan padang ini tidak pernah sepi konsumen. Masakan padang terkenal enak dan lezat di lidah orang Indonesia jadi tidak heran usaha kuliner ini hampir ada di setiap daerah.
  2. Jajanan pasar. Seiring dengan semakin berkembangnya zaman jajanan tradisional semakin sepi yang menjualnya. Dengan maraknya makanan-makanan ringan buatan pabrik jajanan pasar ini sekarang hanya dapat ditemui dipasar saja. Untuk itu memulai bisnis jajanan pasar bisa jadi bisnis yang menjanjikan untuk mengenalkan berbagai kue-kue tradisional ke generasi kita.
  3. Jual seblak. Akhir-akhir ini makanan khas sunda yang terbuat dari bahan utama kerupuk ini merupakan makanan yang sedang populer di kalangan masyarakat di luar sunda. Dengan rasa yang pedas dan aroma kencur pada makanan ini membuat masyarakat penasaran untuk mencobanya.
  4. Usaha penyetan. Usaha ini sangat terkenal di wilayah Yogyakarta dan konsumennya pun sangat banyak. Usaha penyetan ini tidak terlalu membutuhkan modal yang besar bahkan Anda dapat membukanya usaha ini di warung tenda pinggir jalan.
  5. Usaha aneka minuman tradisional. Indonesia umumnya mempunyai 2 musim yakni musim hujan dan panas. Minuman segar seperti es dawet, es kelapa muda, es teler akan sangat laku pada musim kemarau. Jika musim dingin minuman yang hangat seperti sekoteng, minuman jahe, wedang ronde menjadi pilihan dilakukan musim dingin atau musim hujan.

Usaha makanan tradisional ini memang akan ada habisnya. Dengan melestarikan makanan tradisional berarti Anda ikut menjaga kelestarian budaya di Indonesia. Demikianlah ulasan mengenai jenis usaha makanan kuliner, untuk selengkapnya dapat Anda kunjungi di sovlex.com.

Related posts: