Wajah Cantik Dengan Daun Jambu Biji

Bagi semua wanita penampilan adalah suatu hal yang sangat diperhatikan, tetapi ada beberapa faktor yang membuat penampilan khususnya wajah menjadi tidak maksimal. Seperti wajah kusam, jerawatan, berminyak, banyak flek hitam, komedo dan banyak yang lainnya. Masalah-masalah tersebut sangat mengganggu penampilan dan juga sangat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Sehingga dibutuhkan perawatan wajah yang bisa menggunakan berbagai produk dan juga bahan alami. Tetapi alangkah lebih baik jika menggunakan bahan alami, selain minimal efek samping juga meminimalisir pengeluaran. Ada banyak sekali bahan alami yang bisa ditemukan di sekitar rumah dan memiliki banyak manfaat untuk wajah, salah satunya adalah daun jambu biji.

Berbagai Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kulit Wajah

Bagi sebagian orang mungkin belum banyak yang mengetahui berbagai manfaat dari daun jambu biji untuk kesehatan wajah, yang biasanya banyak yang memanfaatkan buahnya saja. Tetapi daun jambu biji ini ternyata memiliki berbagai manfaat untuk wajah. Pertama adalah untuk mengatasi jerawat pada wajah, jerawat merupakan masalah kulit yag sangat mengganggu karena muncul atau timbul di wajah sehingga sangat terlihat. Hal ini dikarenakan pori-pori wajah yang tersumbat kotoran debu atau yang lainnya. Daun jambu biji ini bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut dan caranya cukup mudah yaitu dengan daun jambu biji disiapkan beberapa lembar, dicuci dan ditumbuk sampai halus. Kemudian langsung dioleskan ke wajah terutama di bagian yang berjerawat, didiamkan untuk beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Manfaat daun jambu biji selanjutnya adalah untuk membersihkan komedo yang merupakan masalah wajah yang sering muncul diare hidung. Cara menghilangkan komedo dengan daun jambu biji sama dengan menghilangkan jerawat yaitu dengan menghaluskan daun jambu biji beberapa lembar dan ditambah air yang dioleskan ke seluruh bagian wajah terutama di bagian hidung yang banyak komedo lalu didiamkan beberapa menit dan bilas dengan air. Daun jambu biji juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit wajah karena memiliki kandungan antioksidan. Kemudian bisa juga bermanfaat sebagai alternatif dalam menyamarkan noda hitam di wajah dan mengobati gatal-gatal dikulit. Caranya juga sama dengan cara sebelumnya dengan menghaluskan beberapa lembar daun jambu biji kemudian dihaluskan dan ditambah air, lalu dioleskan ke seluruh wajah, ditunggu beberapa saat dan dibilas dengan air.

Related posts: