The Yudhoyono Institute Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

The Yudhoyono Institute

The Yudhoyono InstituteThe Yudhoyono Institute adalah lembaga baru yang di bangun oleh putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau yang di singkat AHY. Dengan fokus utama pemikiran lembaga ini adalah di bidang kebebasan, kemakmuran dan keamanan yang ada di Indonesia khususnya untuk masyarakat Indonesia seluruhnya tanpa kecuali. Lembaga yang menurut AHY ini merupakan hasil diskusi panjang bersama ayahnya SBY pun baru di resmikan kemarin pada tanggal 10 Agustus 2017. Banyak yang berasumsi bahwa lembaga ini merupakan salah satu langkah SBY untuk mempersiapkan AHY dalam kancah pilpres yang akan datang.

 The Yudhoyono Institute Untuk Menuju Indonesia Emas 2045

Saat ini kita sedang menuju Indonesia Emas yang di gadang-gadang sebagai momen untuk kebangkitan negara Indonesia setelah sekian lama terpuruk dalam kondisi sedemikian rupa. Kemarin pada saat peresmian lembaga ini AHY menyampaikan sebuah pidato yang berisi mengenai beberapa syarat utama untuk Indonesia agar bisa mencapai Indonesia Emas 2045 dalam peresmian The Yudhoyono Institute.

Berikut ini adalah beberapa syarat utama untuk Indonesia agar bisa mencapai Indonesia Emas 2045.

  • Aman dan damai

Mengamati berbagai kasus yang terjadi rupanya menjadi perhatian utama dari AHY karena itu di sampaikan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 harus memiliki kondisi masyarakat yang aman dan damai serta tidak mudah tersulut isu yang memancing emosi dan permusuhan yang berkepanjangan.

  • Adil dan sejahtera

Dan syarat yang kedua adalah bahwa negara Indonesia harus bisa menjadi negara yang adil dan sejahtera dengan menggunakan pembangunan yang berkelanjutan. Dalam hal ini harus di ketahui bahwa pembangunan yang berkelanjutan dalam arti ada pengawasan dan evaluasi agar supaya semua target sasaran bisa terpenuhi sesuai dengan harapan.

  • Maju dan mendunia

Dan syarat yang ketiga adalah bahwa negara Indonesia harus bisa mengurangi budaya konsumtif yang dimilikinya. Bahwa sudah seharusnya masyarakat Indonesia mulai ikut memproduksi berbagai jenis produk canggih yang nantinya bisa bersaing di dalam pasar bebas yang ada di dunia. Itulah yang menjadi syarat utama bagi Indonesia untuk menuju masa keemasan di tahun 2045 melalui  The Yudhoyono Institute.

Related posts: